3 Cara Menurunkan Kortisol

Diposting oleh david saputra on Kamis, 20 Juni 2013

3 Cara Menurunkan Kortisol

3 Cara Menurunkan Kortisol

 

1.Tidur Cukup
Tubuh membutuhkan waktu untuk memulihkan diri dari segala aktivitas fisik baik dari kesibukan bekerjan maupun latihan. Kurang tidur merupakan salah satu faktor penyebab stres pemicu tingginya produksi hormon kortisol dalam tubuh. Dapatkan tidur cukup minimal 7-8 jam setiap hari untuk mencegah lonjakan hormon kortisol.

2.Hindari Stres

Sebagai pemicu munculnya hormon kortisol, Anda benar-benar dianjurkan untuk menghindari stres. Ikutilah kelas-kelas yoga, pilates, meditasi atau mendekatkan diri kepada Sang Pencipta untuk mencegah dan mengurangi stres yang Anda alami. Seiring tubuh Anda belajar bagaimana mendapatkan ketenanganan dan kedamaian maka produksi hormon kortisol akan mulai berkurang.

3.Tingkatkan Asupan Protein
Hormon kortisol merupakan salah satu penyebab katabolisme otot (penyusutan otot). Saat stres, hormon kortisol akan merampas otot dan memecahnya menjadi gula, terutama saat Anda melakukan latihan. Nah, agar Anda terbebas dari katabolisme otot, konsumsilah makanan berprotein tinggi karena protein merupakan bahan baku utama dalam pembentukan dan pertumbuhan otot.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan.


Salam Hangat Dari Admin : http://www.cara-cara.info

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung , semoga bermanfaat dan untuk berkomentar silahkan komentar dibawah sini sesuai dengan pembahasan diatas ya ,berkomentar dengan baik jangan megandung spam ,dengan bahasa komentar yang baik dan benar juga, salam hangat dari admin

Health Health Blog Directory Blogarama - The Blog Directory ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free