5 Kebiasaan Ini Tidak Sehat Untuk Tubuh

Diposting oleh david saputra on Minggu, 23 Juni 2013

5 Kebiasaan Ini Tidak Sehat Untuk Tubuh

5 Kebiasaan Ini Tidak Sehat Untuk Tubuh


1.Tidak Sarapan
Membiasakan diri sarapan penting untuk menjaga tingkat energi saat beraktivitas di siang hari. Jika Anda melewatkan sarapan, Anda akan berpotensi makan rakus dan cenderung mengonsumsi makanan yang manis-manis. Akibatnya gula darah Anda melonjak dan berisiko terkena penyakit diabetes.

Biasakan sarapan dengan menu yang menyehatkan. Jika tidak sempat sarapan di rumah, bawalah bekal untuk dikonsumsi di perjalanan atau di kantor.


2.Kecanduan Minuman Bersoda
Mengonsumsi minuman bersoda dan berpemanis buatan dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko terbentuknya batu ginjal.

Hasil ini didapat setelah tim peneliti dari Brigham and Women’s Hospital, Boston, AS, mensurvei lebih dari 190 ribu partisipan. Setiap partisipan diberi pertanyaan seputar riwayat medis, gaya hidup serta bagaimana mereka mengonsumsi obat-obatan.

Peneliti menemukan bahwa partisipan yang mengonsumsi minuman bersoda lebih dari satu porsi/hari berpotensi mengalami pembentukan batu ginjal sebesar 23 persen daripada partisipan yang hanya mengonsumsi minuman bersoda seminggu sekali.

Cara mengatasinya, batasi konsumsi minuman bersoda secara berkalan dan ganti dengan mengonsumsi air putih biasa. Berkumurlah dengan air setelah mengonsumsi minuman bersoda untuk mencegah pengikisan gigi.


3.Mengonsumsi Pil Tidur

Pil tidur seringkali dianggap sebagai penyelamat bagi orang yang sulit tidur. Konsumsi pil tidur dalam jangka panjang dapat merusak hati (liver) dan metabolisme tubuh karena biasanya pil tersebut merupakan kombinasi dari obat penghilang rasa sakit dan antihistamin.

Salah satu penyebab seseorang sulit tidur adalah kurang berolahraga. So, jadwalkan untuk berolahraga setidaknya 15-30 menit setiap hari agar Anda bisa mendapatkan tidur berkualitas.


4.Kecanduan Alkohol

Dalam riset yang dilakukan Dr. Barbara Flannery dari RTI Internasional, diketahui bahwa otak pecandu alkohol lebih banyak mengalami kerusakan, terutama pada fungsi saraf kognitifnya. Selain merusak saraf otak, alkohol juga merusak liver. Bahkan penyalahgunaan alkohol juga dapat menyebabkan kekurangan gizi, menurunkan daya tahan tubuh, hingga kematian.


5.Merokok
Mengisap satu atau dua batang rokok dapat merusak kesehatan Anda. Bahkan satu isapan Asap rokok saja dapat mengancam kesehatan paru-paru, dampaknya baru akan terasa dalam jangka panjang. Merokok dapat meningkatkan kerja jantung, membuat irama jantung menjadi tidak teratur, serta dapat meningkatkan tekanan darah, sehingga seorang perokok berpotensi besar mengalami serangan jantung dan kematian mendadak.

Perubahan drastis memang akan sulit dilakukan. Oleh karena itu, lakukan semua perubahan di atas secara bertahap untuk mendapatkan hidup berkualitas dan peluang hidup lebih lama.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan.


Salam Hangat Dari Admin : http://www.cara-cara.info

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung , semoga bermanfaat dan untuk berkomentar silahkan komentar dibawah sini sesuai dengan pembahasan diatas ya ,berkomentar dengan baik jangan megandung spam ,dengan bahasa komentar yang baik dan benar juga, salam hangat dari admin

Health Health Blog Directory Blogarama - The Blog Directory ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free