Manfaat Tanaman Obat Jambu Klutuk

Diposting oleh Unknown on Minggu, 09 Juni 2013

Manfaat Tanaman Obat Jambu Klutuk

Manfaat Tanaman Obat Jambu Klutuk

Tanaman jambu klutuk(Psidium Guajava L.),pohonnya berukuran kecil dengan percabangan yang cukup labat,tingginya antara 5-7 m,permungkaan batangnya licin berwarna coklat muda dan sedikit terkelupas,dan ketiak daun di ujung percabangan muncul bunga yang kecil berwarna putih,buahnya sangat bervariasi baik bentuk maupun ukurannya,namun bentuknya bulat dengan kulit mengkilap.

Diindonesia tumbuh hingga 1.200 meter diatas permungkaan laut,dan sekarang tanaman ini telah menyebar diseluruh asia tenggara,india dan srilanka.

Manfaat Tanaman Jambu Klutuk :

Buahnya yang mengandung tanin,senyawa avikularin,bisa menghambat pertumbuhan bakteri,oleh karena itu bagian-bagian tanaman yang mengandung senyawa tersebut,seperti daun,buah mentah dan kulit batang dipakai untuk menyembuhkan penyakit diare dan sakit perut.

Buahnya yang masak diapakai untuk buah meja ,bisa juga dibuat untuk sari buah jambu biji,salah satu minuman yang cukup digemari masyarakat.

Dari Manfaat Tanaman Obat Jambu Klutuk diatas kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan Tanaman Obat yang penuh manfaat yang baik dan sehat bagi tubuh kita ,Ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita umatnya.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

Eternity Dental | Invisalign Indonesia | Aesthetic | Implan mengatakan...

Terima kasih atas informasinya. memang banyak sekali tanaman2 yang bermanfaat baik bagi tubuh kita, termasuk jambu klutuk ini.. :)

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung , semoga bermanfaat dan untuk berkomentar silahkan komentar dibawah sini sesuai dengan pembahasan diatas ya ,berkomentar dengan baik jangan megandung spam ,dengan bahasa komentar yang baik dan benar juga, salam hangat dari admin

Health Health Blog Directory Blogarama - The Blog Directory ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free