9 Aroma Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Diposting oleh Unknown on Minggu, 09 Juni 2013

Aroma Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan


1. Kopi
Setuju atau tidak setuju, aroma kopi selalu lebih ‘baik’ dibandingkan dengan rasanya. Bahkan aroma kopi merupakan stimulan untuk memberi lebih banyak energi bagi tubuh anda dan mengatasi rasa lelah.

2. Lavender
Aroma dari lavender diketahui dapat mengatasi stres dan menenangkan saraf anda. Jika anda sedang dalam kondisi stres, tegang, dan penuh tekanan, maka istirahatlah sejenak untuk menghirup aroma lavender agar hati anda menjadi tenang.

3. Citrus (jeruk / limau)
Aroma citrus seperti lemon atau jeruk dapat membuat anda selalu waspada. Selain itu, aroma jeruk membuat kondisi tubuh anda lebih baik karena dapat melawan rasa mual.

4. Melati
Sulit tidur
? Hilangkan ketergantungan anda terhadap pil tidur, sebagai gantinya ciumlah bunga melati, karena aromanya dapat membuat anda merasa tenang dan membantu anda untuk tidur nyenyak layaknya seorang bayi.

5. Mint
Aroma mint melambangkan kesegaran dan dapat memberikan efek untuk menjernihkan pikiran. Jadi, aroma mint dapat membantu anda dalam meningkatkan konsentrasi. Makan permen mint saat belajar bisa menjadi teman yang tepat bagi anda.

6. Mawar
Sering mengalami mimpi buruk akhir-akhir ini? Cobalah untuk menghirup aroma bunga mawar sebelum tidur dan anda akan mendapatkan mimpi-mimpi yang indah.

7. Cokelat
Bau cokelat dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kecemasan. Jika anda mengalami kram akibat stres, cobalah untuk menghirup bau cokelat.

8. Kayu Cendana
Di India, aroma cendana dipercaya dapat membantu menjernihkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi.

9. Bunga kuma-kuma (Safron)
Kabar baik bagi wanita yang sering stres saat datang bulan. Aroma bunga kuma-kuma dipercaya dapat meredakan stres pada wanita saat datang bulan.

Dari artikel 9 Aroma Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan diatas kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan beraneka ragam makanan,gizi,nutrisi,buah,dan semua memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita ,Ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita umatnya.Karena didalam buah itu sendiri banyak mengandung Vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung , semoga bermanfaat dan untuk berkomentar silahkan komentar dibawah sini sesuai dengan pembahasan diatas ya ,berkomentar dengan baik jangan megandung spam ,dengan bahasa komentar yang baik dan benar juga, salam hangat dari admin

Health Health Blog Directory Blogarama - The Blog Directory ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free