14 Manfaat Ciuman Untuk Kesehatan

Diposting oleh Unknown on Senin, 31 Desember 2012

14 Manfaat Ciuman


Berciuman ternyata tak hanya sebuah aktivitas fisik yang menyenangkan. Ternyata olah bibir ini juga bermanfaat bagi kesehatan. Berikut empat belas manfaat berciuman dengan pasangan:

14 Manfaat ciuman bagi kesehatan:

1. Membantu Anda memilih dan menjaga kedekatan dengan pasangan . Antropolog Helen Fisher menjelaskan mencium adalah alat untuk membantu saraf menilai apakah Anda berdua merupakan pasangan serasi dan mendekatkan emosi masing-masing. Tak jarang, ciuman pertama menjadi pertanda melanjutkan hubungan atau menghentikannya.

2. Orang yang ciuman setiap pagi akan hidup lebih lama lima tahun daripada mereka yang tidak. Berciuman bagus untuk harga diri.Ini membuat Anda merasa dihargai dan membantu keadaan pikiran Anda.

3. Berciuman sangat baik untuk jantung, karena membuat adrenalin yang menyebabkan jantung untuk memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh Anda.Sering bercium telah terbukti secara ilmiah untuk menstabilkan aktivitas kardiovaskular, menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

4. Berciuman membantu mencegah kerusakan gigi. Dr Peter Gorden, Dental Advisor pada British Dental Association, menjelaskan. “Setelah makan, mulut Anda penuh dengan larutan gula dan asam, yang berpotensi menyebabkan plak pada gigi. Melalui kegiatan berciuman secara tidak disadari juga terjadi proses pembersihan terhadap kotoran/plak pada gigi. Selain itu berciuman juga akan merangsang aliran air liur yang akan membawa dan membersihkan plak. “

5. Ciuman pun bisa membuat berat badan Anda tetap stabil atau bahkan berkurang. Hal ini dikarenakan, berciuman selama 10 menit dapat membakar 10 kalori.

6. Berciuman memperlambat proses penuaan. Dengan berciuman, lebih dari 30 otot wajah bergerak sehingga berguna untuk meningkatkan aliran darah ke kulit wajah dan menghaluskan kulit.

7. Selama ini berciuman dianggap sebagai cara penularan virus. Tetapi pada kenyataanya, air liur yang terdapat saat berciuman, merupakan obat alami yang dapat mengatasi virus tertentu. Pertukaran air liur dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, hasilnya adalah produksi antibodi yang mampu melindungi Anda dari virus. Proses ini disebut cross-imunoterapi.

8. Mereka yang jarang berciuman cenderung untuk menderita infeksi perut, kandung kemih dan darah.

9. Setelah berciuman, biasanya nafas menjadi lebih cepat. Rata-rata setelah berciuman, orang akan menghirup dan membuang nafas 60 kali dalam satu menit. Sedangkan dalam keadaan normal, hanya 20 kali tiap satu menit. Menghirup dan membuang nafas lebih sering akan mencegah berbagai gangguan di paru-paru.

10. Saat berciuman, produksi saliva atau air liur otomatis lebih banyak. air liur mengandung jenis anestesi yang membantu mengurangi rasa sakit.

11. Berciuman mengurangi kecemasan dan menghentikan 'kebisingan' dalam pikiran Anda. Hal ini meningkatkan tingkat oksitosin, hormon yang sangat menenangkan yang menghasilkan perasaan damai.

12. Berciuman meningkatkan tingkat kebugaran. Saat berciuman jantung Anda memompa darah lebih cepat keseluruh tubuh Anda, hal ini karena saat berciuman Anda melepaskan hormon Adrenalin kedalam darah yang akan memicu jantung berdenyut lebih cepat dan lebih kuat dan ini merupakan latihan yang sangat baik untuk sistem kardiovaskuler yang akan menyebabkan Anda menjadi lebih bugar, kata Dr Susan Hotchkies.”

13. Endorfin dihasilkan saat ciuman menghasilkan 200 kali lebih kuat dari morfin. Karena inilah, mereka yang berciuman seringkali merasa kebahagiaan dan kegembiraan yang luar biasa.

14. Pasangan yang berciuman saling menukarkan zat seperti lemak, mineral, dan protein. Hal ini akan mendorong pembuatan antibodi, yang akan digunakan untuk melawan berbagai macam penyakit.

15. Berciuman lebih dari 3 menit akan merangsang tubuh menghasilkan rantai kimiawi yang akan menghancurkan hormon penyebab stress.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung , semoga bermanfaat dan untuk berkomentar silahkan komentar dibawah sini sesuai dengan pembahasan diatas ya ,berkomentar dengan baik jangan megandung spam ,dengan bahasa komentar yang baik dan benar juga, salam hangat dari admin

Health Health Blog Directory Blogarama - The Blog Directory ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free