Manfaat Luar Biasa Bunga Kertas

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 15 Desember 2012


bunga kertas

Manfaat Luar Biasa Bunga Kertas


Bunga buat sebagian orang merupakan tanaman yang indah dan harum ,biasanya digunakan untuk tanaman hias baik dihalaman rumah maupun didalam rumah, namun siapa yang tau kalo bunga kertas memiliki banyak manfaat , kali ini saya akan share tentang manfaat bunga kertas ?


Kembang kertas merupakan tanaman asli Meksiko, dan dapat ditemukan sampai ketinggian 1.400 m dpl. Tanaman herbal ini menyukai tempat-tempat terbuka yang terkena cahaya matahari,


Biasa ditanam secara bergerombol di taman-taman atau di pekarangan sebagai tanaman hias atau bunganya digunakan sebagai bunga potong. Terna menahun yang tumbuh tegak dan berambut kasar ini tingginya sekitar 30-50 cm, daunnya berwarna hijau, letaknya berhadapan.


Helaian daun bentuknya memanjang, ujung runcing, pangkal memeluk batang, tepi rata, tulang daun melengkung. Bentuk bunganya seperti bunga Aster, dengan warna yang beraneka ragam seperti merah tua, merah muda, kuning atau biru keunguan yang keluar dari ujung batang. Perbanyakan dengan biji.


Penyakit yang Dapat Diobati: Disentri, Kencing nanah, Bisul, Sakit pada puting susu.


Cara pemakaian: Untuk bagian luar, bisa dibuat ramuan herbal seperti giling tanaman sampai halus dan segera dibubuhkan pada bagian yang sakit, seperti pada bisul atau sakit pada puting susu. sedangkan untuk pemakaian dalam, seluruh bagian tanaman dapat direbus dan airnya diminum, secukupnya, bisa 3 kali sehari.


Walaupun tanaman ini berukuran kecil dan berbentuk corong, namun memiliki banyak manfaat. Contohnya saja untuk dandanan rambut, campuran bunga untuk mandian pewangi, dan sebagai kegunaan di upacara pemakaman bagi kaum Cina dan India. Tarikan mempesona bunga ini menjadi perbincangan penduduk di negara kita karena terkesan dengan bentuknya dan warnanya yang menarik hati. Warna bunga ini terdiri dari berbagai macam warna, seperti jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, dan berbagai campuran warna.


Sedikit perawatan ringkas, penyiraman air dan pemupukan sempurna mampu mengembalikan kesegaran tanaman bunga kertas ini dalam jangka waktu kurang dua minggu. Dan jika ingin tanaman bunga kertas ini berbunga seterusnya, kita hanya perlu mengurangi pemberian air dan pupuk lantas meletakkan pot tanaman di tempat yang terkena sinar matahari.

Dari Manfaat Bunga Kertas diatas kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan beraneka ragam bunga dan manfaatnya yang baik bagi tubuh kita ,Ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita umatnya.Karena pada bunga itu sendiri banyak mengandung manfaat yang dibutuhkan tubuh kita.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin :
http://berbagai-manfaat.blogspot.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

tak perlu ada tambahan komentar ya anakkecil tidakboleh mbaca kalo ttg manfaat tumbuhan semua okey

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung , semoga bermanfaat dan untuk berkomentar silahkan komentar dibawah sini sesuai dengan pembahasan diatas ya ,berkomentar dengan baik jangan megandung spam ,dengan bahasa komentar yang baik dan benar juga, salam hangat dari admin

Health Health Blog Directory Blogarama - The Blog Directory ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free