Manfaat Buah Rasberry sebagai Antioksidan

Diposting oleh Unknown on Minggu, 07 April 2013


buah rasberry

Manfaat Buah Rasberry sebagai Antioksidan
 
Buah raspberry, salah satu jenis buah yang termasuk ke dalam berry-berryan memiliki manfaat yang tak kalah banyak dengan jenis berry lainnya. Buah raspberry kerap kali kita temui sebagai bahan campuran membuat cake ataupun minuman. Meskipun terkadang buah raspberry yang digunakan bukanlah buah segar tapi cenderung yang sudah dijadikan selai.

Meskipun bentuknya mungil, tapi jangan pernah meremehkan buah ini. Dibalik bentuknya yang kecil dan rasanya yang asam, buah raspberry menyimpan banyak sekali manfaat untuk tubuh disamping kandungan nutrisnya yang cukup tinggi. Sebenarnya jenis buah raspberry sendiri banyak sekali, mulai dari red raspberry, yellow raspberries, orange raspberry atau yang dijkenal dengan istilah ‘albino raspberry’, black raspberry dan masih banyak lainnya.

Jenis buah  raspberry yang paling banyak ditemui dan digunakan adalah red raspberry. Nutrisi yang terdapat di dalam buah raspberry ini diantaranya:

Kandungan antioksidan yang tinggi mampu menangkal radikal bebas dan menlawan penuaan sejak dini. Memperbaiki sel kulit yang rusak sehingga menjaga kelembapan kulit membuatnya terasa lembut dan kenyal. Selain itu juga, antioksidan bisa mencegah terjadinya perkembangan sel aknker dan tumor.

Mengkonsumsi lebih dari 3 kali sehari buah raspberry dapat membantu penglihatan Anda lebih baik, khususnya karena faktor usia. Anthocyanin yang terkandung di dalam buah raspberry mengurangi resiko terserang penyakit jantung dan mencegah proses penuaan.

Rasanya yang asam menandakan kandungan vitamin C yang cukup tinggi di dalamnya. Meningkatkan antibodi tubuh sehingga kebal terhadap serangan virus penyakit. Beberapa penelitian juga menyatakan kalau buah raspberry adalah salah satu buah yang cukup aman dikonsumsi mereka yang menderita penyakit diabetes. Dengan mengkonsumsi raspberry secara teratur, dapat membuat tubuh tidak mudah lelah dan mencegah terjadinya nyeri pada persendian.

Dari Manfaat Buah Rasberry sebagai Antioksidan diatas kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan Buah-buahan yang segar juga penuh manfaat yang baik bagi tubuh kita ,Ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita umatnya.Karena didalam buah itu sendiri banyak mengandung Vitamin yang dibutuhkan tubuh kita.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin :
http://berbagai-manfaat.blogspot.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung , semoga bermanfaat dan untuk berkomentar silahkan komentar dibawah sini sesuai dengan pembahasan diatas ya ,berkomentar dengan baik jangan megandung spam ,dengan bahasa komentar yang baik dan benar juga, salam hangat dari admin

Health Health Blog Directory Blogarama - The Blog Directory ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free