Manfaat Beras Hitam

Diposting oleh Unknown on Kamis, 20 September 2012

beras hitam

Manfaat Beras Hitam

Berbicara masalah tanaman yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi buat kita semua ,beras siapa yang tidak tau ,,beras merupakan makanan pokok hampir disetiap negara terutama di negara-negara asia.yang unik dibahasan kali ini ,kita akan membahas beras hitam,,seperti apa manfaatnya ,beras hitam memiliki manfaat sebagai berikut:

1.Sumber Antioksidan

Penyebab warna tua dari beras ini adalah pigmen flavonoid yang dikenal dengan antosianin. Antosianin merupakan salah satu antioksidan yang kuat. Antosianin telah dibuktikan memberikan manfaat untuk mencegah berbagai penyakit–penyakit menakutkan seperti kanker, diabetes, penyakit jantung, bahkan penyakit Alzheimer juga dapat ditangani.

2.Sumber Mineral dan Serat

Beras hitam sendiri memiliki mineral dan serat yang sebaik beras warna lainnya.
Dengan kandungan mineral dan serat sebaik beras merah dan lebih baik dibanding beras putih akan menjadikan masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu untuk mengonsumsinya sekalipun harganya memang sedikit lebih mahal.

3.Mencegah Aterokslerosis

Aterosklerosis merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya plak pada permukaan pembuluh darah kita sehingga mampu menyebabkan berbagai akibat menakutkan seperti penyakit jantung koroner maupun stroke. Perkembangan plak pada pembuluh darah sangat menakutkan jika terus dibiarkan. Salah satu cara untuk menangani adalah dengan menurunkan komponen lipid sehingga plak tidak semakin berkembang. Ekstrak beras hitam rupanya terbukti mampu menurunkan kandungan lipid oleh suatu penelitian yang telah ditulis dalam jurnal kesehatan.


Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung , semoga bermanfaat dan untuk berkomentar silahkan komentar dibawah sini sesuai dengan pembahasan diatas ya ,berkomentar dengan baik jangan megandung spam ,dengan bahasa komentar yang baik dan benar juga, salam hangat dari admin

Health Health Blog Directory Blogarama - The Blog Directory ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free