Waspada Testosteron Rendah,Dapat Memicu 6 Penyakit Ini

Diposting oleh Unknown on Minggu, 23 Juni 2013

 Jika Testosteron Rendah,Dapat Memicu 6 Penyakit Ini

Waspada Testosteron Rendah,Dapat Memicu 6 Penyakit Ini

  • Diabetes
    Testosteron membantu jaringan tubuh untuk menyerap gula darah lebih banyak sebagai respon terhadap insulin. Pria dengan testosteron lebih rendah sering mengalami resistensi insulin, sehingga mereka perlu untuk menghasilkan lebih banyak insulin untuk menjaga gula darah normal dan terhindar dari risiko diabetes.
  • Obesitas
    Pria obesitas cenderung memiliki kadar testosteron yang rendah. Ini terjadi karena, sel lemak memetabolisme testosteron menuju estrogen, sehingga menurunkan kadar testosteron secara keseluruhan. Juga, obesitas mengurangi tingkat hormon seks yang mengikat globulin, suatu protein yang membawa testosteron dalam darah.
  • Sindrom Metabolik
    Sindrom metabolik adalah nama untuk suatu kondisi yang mencakup adanya tingkat kolesterol yang tidak normal,tekanan darah tinggi, obesitas pada pinggang, dan gula darah tinggi. Sindrom metabolik dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Studi menunjukkan bahwa pria dengan testosteron lebih rendah lebih mungkin untuk mengembangkan sindrom metabolik.
  • Penyakit Jantung
    Pria dengan diabetes dan testosteron rendah juga berisiko lebih tinggi mengalami atherosclerosis, atau pengerasan pembuluh darah. Sejumlah testosteron testosteron mungkin diperlukan untuk dikonversi menjadi estrogen dan melindungi arteri dari kerusakan. Sekalipun bukan penyebab utama penyakit jantung, namun kadar testosteron yang cukup dapat berperan dalam meningkatkan kesehatan jantung.
  • Depresi
    Studi yang dilakukan pada orang dengan kadar testosteron rendah menyimpulkan bahwa mereka memiliki kecenderungan mengalami depresi sebesar 2x lipat dari orang dengan kadar testosteron normal.
  • Disfungsi Ereksi
    Semua penyakit-penyakit yang kerap diderita kaum pria seperti obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, dan disfungsi ereksi saling terkait dan penyebab umumnya adalah karena kekurangan hormon testosteron.
Jika Anda mengalami gejala-gejala di atas, segera konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui apakah gejala tersebut berhubungan dengan rendahnya kadar testosteron dalam tubuh Anda. Deteksi dini akan membantu Anda mencegah terjadinya penyakit yang lebih parah.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan.

Salam Hangat Dari Admin : http://www.cara-cara.info

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung , semoga bermanfaat dan untuk berkomentar silahkan komentar dibawah sini sesuai dengan pembahasan diatas ya ,berkomentar dengan baik jangan megandung spam ,dengan bahasa komentar yang baik dan benar juga, salam hangat dari admin

Health Health Blog Directory Blogarama - The Blog Directory ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free